Cara Mengatasi Virus Shortcut atau Folder | Techno Blog

Beberapa waktu lalu flashdisk saya terinfeksi virus shortcut. banyak orang menyebutnya virus meski sebenarnya kata para pakar itu adalah worm. Karena sudah salah kaprah saya pun ikut salah juga hehe.. ^_^. Nah karena tidak teliti , sang virus shortcut pun menyebar juga ke Flashdisk saya yang lainnya.

Sebenarnya virus ini tidak berbahaya, tapi menjengkelkan juga. Dia akan membuat file induk virus di My Document dengan ekstensi *.mdb, lalu akan membuat file shortcut baru yang menyerupai dengan shortcut atau folder dalam flashdisk saya, sementara file atau folder yang asli disembunyikan. Kalau tidak teliti kita akan langsung mengklik shortcut atau folder virus tadi dan virus pun memperbanyak diri.

Cara mudahnya yaitu dengan memakai anti virus saja sebenarnya sih kalau manual juga bisa cuman kalau dijelasin panjang. Jadi antivirus yang digunakan untuk mengatasi virus shortcut itu adalah antivirus Avast 5 sebenarnya banyak antivirus yang mampu mengatasi virus shortcut ini cuman dalam postingan ini memakai avast, meskipun antivirus Avast ini  banyak memakan resources jika dijalankan \. Karena itu setelah digunakan langsung di uninstall saja. Jadi hanya digunakan untuk membersihkan virus shortcut saja dan uninstalnya disarankan pakai software saja agar tidak ada yang tersisa pada registry contohnya : Tune Up dan lain-lain


Download Avast 5.0 Free Edition
WordLinx - Get Paid To Click


Previous
Next Post »

Don't Forget To Comment Guys...... Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment