EVGA Gulirkan Dual-GPU GeForce GTX 460 ( Dual Fermi ) Terbaru | Techno Blog


Di tengah semua orang sedang menunggu apa yang dipersiapkan oleh NVIDIA dan AMD di sektor dual-GPU dan peluncuran produk buatannya yang sama-sama mengusung dua Fermi GPU, tampaknya EVGA telah terlebih dulu melepaskan armada produk terbarunya ke pasaran baru-baru ini. Kartu grafis terbaru besutan EVGA tersebut secara resmi dikenal dengan GeForce GTX 460 2Win!. Menurut pengujian yang telah dilakukan, bahwasanya kartu grafis ini merupakan perpaduan kartu grafis yang bisa memberikan tingkat kinerja yang sebenarnya berada lebih unggul dari kartu grafis GTX 580.

Mengingat dalam kenyataannya paket dua core biasanya menghasilkan panas, kartu dual core terbaru ini dikemas dengan sistem pendingin khusus yang dirancang oleh EVGA. Sistem pendingin khusus tersebut terdiri tidak kurang dari tiga kipas angin yang berbeda.

Dalam hal spesifikasi, kartu grafis terbaru yang cukup baik ini, memiliki kecepatan core clock sebesar 700MHz untuk semua gabungan 672 processing core. Selain itu, kartu grafis ini dilengkapi pula dengan memori GDDR5 berkapasitas 2GB yang memiliki clock sebesar 3600MHz dan total bandwidth memori sebesar 230.4GB/sec.

Fitur lain yang sangat menarik dan layak disebutkan di sini adalah kartu EVGA bisa memungkinkan pengaturan sistem 3 monitor NVIDIA 3D Surround yang menggunakan satu kartu saja. Dan ini benar-benar merupakan prestasi yang cukup mengesankan, sehingga bisa menjadi saingan yang serius bagi keberadaan teknologi Eyefinity AMD. Hal itu kemungkinan bisa saja terjadi karena pada kenyataannya kartu grafis ini mengemas banyak pilihan konektivitas, tidak kurang dari tiga konektor DVI-I yang berbeda, ditambah pula dengan sebuah antarmuka mini-HDMI.


Sayangnya sejauh ini masih belum diketahui informasi berkaitan dengan harga sebenarnya dari kartu grafis GeForce GTX 460 2Win! besutan NVIDIA tersebut. Namun ada yang memperkirakan kalau harga kartu grafis GeForce GTX 460 2Wins! itu katanya boleh jadi lebih murah daripada kartu grafis dual GPU masa depan yaitu GTX 500 series yang dijadwalkan akan diresmikan pula oleh NVIDIA dalam waktu kurang dari dua minggu mendatang.

Berikut adalah spesifikasi dari EVGA GeForce GTX 460 2Win! :
Kinerja

* NVIDIA GTX 460
* 700 MHz GPU
* 672 CUDA Cores
* 400 MHz RAMDAC

Memori

* 2048 MB, 512 bit GDDR5
* 3600 MHz (efektif)
* 230.4 GB/s Memory Bandwidth

Interface

* PCI-E 2.0 16x
* DVI-I, DVI-I, DVI-I, mini-HDMI

Resolusi & Refresh

* 240Hz Max Refresh Rate
* 2048×1536 Max Analog
* 2560×1600 Max Digital

Garansi Produk

Produk ini dilengkapi dengan garansi Lifetime Limited dengan pendaftaran dalam waktu 30 hari setelah pembelian.
Persyaratan

Minimal 700 Watt power supply. (direkomendasikan minimum power supply dengan rating +12 Volt arus 46 Amps.)

* Dua tersedia 8-pin PCI-E power dongles

WordLinx - Get Paid To Click


Previous
Next Post »

Don't Forget To Comment Guys...... Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment