Total Equipment Protection (TEP) Ponsel

Kehilangan perangkat ataupun kehilangan data informasi pribadi sering menjadi momok para pengguna ponsel saat ini, maka dari itu perlu dicari solusi pencegahannya guna meminimalisir kehilangan tersebut di saat-saat yang tak terduga. Terkait dengan hal itu, beberapa hari yang lalu, sebuah perusahaan operator ponsel ternama Amerika, Sprint, kabarnya baru saja memperkenalkan sebuah tool baru yang dimaksudkan bagi para konsumennya dengan menawarkan kemungkinan pelacakan terhadap perangkat yang hilang dan melindungi informasi pribadi. Tool yang dimaksud tersebut dikenal dengan Total Equipment Protection (Perlindungan Perangkat Total).
Tool ini juga dikenal sebagai tool pelindung ponsel. Dengan dirilisnya tool ini, diharapkan para pengguna kini tak perlu merasa khawatir lagi dengan adanya kehilangan nomor telpon (kontak), foto dan informasi pribadi lainnya. Tool besutan Sprint terbaru ini telah tersedia bagi para pelanggan Sprint dengan serangkaian fitur yang menarik tentunya.
Berikut adalah manfaat keberadaan tool yang dimaksud :

* bisa melacak kehilangan perangkat dengan suara alarm pada smartphone bahkan jika dalam modus diam sekalipun, menemukan lokasi secara real time lewat teknologi GPS, ataupun menampilkan histori lokasi smartphone pada peta melalui antarmuka web.
* bisa mengunci smartphone pengguna dari jarak jauh (remote)
* bisa menghapus nomor telpon/kontak di daftar nomor telpon/kontak (address book) pada perangkat smartphone yang hilang
* bisa melakukan backup, manage dan restore nomor-nomor telpon/kontak

Perusahaan penyedia layanan nirkabel itu juga menyediakan sebuah software terbaru berupa aplikasi yang tersedia bagi para pelanggannya tanpa dikenakan biaya tambahan apapun. Sementara itu, pelanggan yang menggunakan tool ini dikenakan biaya sebesar 7 USD atau sekitar 70 ribu rupiah per bulannya.
“Siapapun yang telah kehilangan sebuah ponsel pasti mengetahui kalau keberadaan informasi pribadinya yang sama rentannya dengan komputernya yang terkena hack”, Ujar John Carney, yang kini menjabat sebagai senior vice president of consumer marketing di Sprint. Namun ditambahkan pula, “Sekarang, para pelanggan Sprint boleh merasa tenang setelah mengetahui kalau keberadaan informasi pribadi mereka aman. Total Equipment Protection (TEP) dan aplikasi yang menyertainya merupakan pelindung yang aman bagi para pelanggan yang ingin melindunginya dari kehilangan yang tidak hanya merugikan, termasuk juga penyalahgunaan dan akses yang tidak sebagai mestinya (tidak sah)”.
Aplikasi TEP ini dapat digunakan pada perangkat yang mengusung platform mobile BlackBerry dan Android. Bagi Anda yang berminat mencobanya, bisa langsung mendownlodnya.
Aplikasi perlindungan tersebut melindungi perlindungan privasi, catatan operator nirkabel ditambah juga dengan pesan SMS yang akan dikirim ke perangkat setiap kali lokasi ponsel ditampilkan lewat antarmuka web.
WordLinx - Get Paid To Click


Previous
Next Post »

Don't Forget To Comment Guys...... Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment